Keajaiban Dari Kolam "Air Tiga Rasa"

Traveller, banyak keajaiban alam yang terjadi di berbagai belahan bumi ini. Kali ini tentang kolam kecil yang mengeluarkan air dengan tiga rasa yang berbeda. Inilah keajaiban alam yang patut kita kagumi. Hal ini menarik bagi traveller yang ingin tahu lebih banyak mengenai tempat wisata unik dan menarik di Sumatera Barat. 
Sebuah kolam yang berukuran kira kira 1,5 X 1 meter menampung air yang keluar dari perut bumi yang memiliki tiga rasa. Rasa manis, asam dan asin bercampur sekaligus. Rasa asamnya akan menggigit lidah anda yang mencicipi tapi saran saya jangan anda telan. Air ini bersumber dari mata air tanah yang langsung menyembur ke permukan seperti ada tekanan gas yang mendorongnya. Belum ada informasi jelas mengenai kandungan mineral air ini karena belum ada penelitian ilmiah yang dipublikasikan dan diberithukan kepada pengunjung.
Pintu Gerbang Air Tiga Rasa 
Pintu gerbang objek wisata air tiga rasa persis berada dipinggir jalan utama yang menghubungkan Danau Maninjau dengan Lubuk Basung
 Jalan Menuju Kolam Air Tiga Rasa
Setelah melewati gerbang objek wisata anda menemui jalan setapak beton. Dari sini ke kolam air tiga rasa hanya berjarak sekitar 10 meter.
 Kolam Air Tiga Rasa
Kolam air tidaklah besar seperti kolam kolam lain umumnya. Namun dari kolam ini muncul mata air yang berasa manis, asam dan asin.
 Baskom Tempat Air untuk Dicicipi
Sobat traveller gak susah susah menemukan lokasi ini karena air tiga rasa terletak di pinggir jalan utama yang menghubungkan Lubuk Basung dengan Maninjau Sumatera Barat. Berjarak sekitar 12 km dari Pasar Lubuk Basung menuju maninjau. Atau tepatnya di dusun Aia Tigo Raso, Lubuk Sao kecamatan Tanjung Raya, atau sekitar 2 km dari objek wisata muko muko PLTA maninjau menuju arah Lubuk Basung Kabupaten Agam.