Krenyesnya Olahan Singkong Dari Payakumbuh

Soal oleh oleh kering mungkin Bukittinggi lebih terkenal dari pada Payakumbuh, namun ternyata banyak oleh oleh tersebut dibuat di Payakumbuh. Bagi traveller yang bepergian ke Payakumbuh bisa mampir sejenak di tempat penjualan oleh oleh yang ada dipinggir jalan utama. Payakumbuh juga terkenal dengan penghasil jajanan lainnya. Namun kali ini tentang oleh oleh olahan singkong.
Kripik Cincang
Kripik cincang merupakan salah satu hasil olahan singkong yang banyak digemari. Terbuat dari singkong dan dicampur bumbu alami seperti kunyit, garam dan bawang. Rasanya yang enak dan rapuh di gigi membuat cemilan ini pas saat saat santai.
Sanjay Balado
Seperti pada umumnya sanjay dari Bukittinggi, sanjay balado di Payakumbuh juga tak kala enaknya. Olahan singkong ini telah menjadi ikon oleh oleh dari Sumatera Barat. Campuran cabe merah dan gula melekat pada kerupuk sanjay yang rapuh. Jadi teman cemilan diperjalanan atau suguhan untuk tamu sangat cocok dilakukan.
Karak Kaliang
Karak Kaliang merupakan olahan singkong yang berbeda dari sanjay dan kripik cincang. Namun rsa singkongnya tetap ada ditambah dengan campuran campuran bumbu yang menambah enak oleh oleh tradisional dari Payakumbuh ini. Selain itu juga ada bermacam macam olahan singkong lainnya dari kota ini.